Welcome to my world

smiledevils

Kamis, 11 Februari 2010

''THE SOLOIST'' Ada bakat dibalik seorang tunawisma gila itu!


Steve Lovez (Robert Downey Jr.) seorang wartawan dan penulis artikel terkenal di Los Anggeles Times harus dibuat pusing dengan dead-line pekerjaannya yang mengharuskannya secepat mungkin mencari berita dan menulis artikel untuk L.A Times. Namun, kecelakaan kecil yang menimpa dirinya membuat ia kehilangan konsentrasi sehingga bingung akan membuat artikel dengan topik apa. Ia kemudian berjalan disepanjang jalan dimana banyak sekali para gelandangan alias tunawisma berkumpul. Ketika ia tengah duduk santai, ia dibuat terkesima oleh alunan indah suara violin yang dimainkan oleh seorang tunawiswa berkulit hitam yg dekil. Pertemuan itu membuat Steve tertarik untuk membuat artikel tentang tunawisma itu, yang bernama Nathaniel Anthony Ayers (Jamie Foxx), ia penggemar Beethoven sejati, dengan violin yg ia temukan ditempat sampah (yg 2 senarnya entah kemana), ia lihai memainkan lagu-lagu Beethoven. Kepada Steve ia mengaku pernah sekolah musik di Julliard School. Steve tidak percaya begitu saja, ia kemudian mencari kebenaran itu dengan bertanya ke Julliard School hingga sampailah Steve pada Bibi-nya Nathaniel.

Dari Bibi-nya Nathaniel, kemudian Steve mengetahui kenapa Nath kalau berbicara susah sekali berhenti, ternyata Nath memiliki gangguan jiwa yg dinamakan: SCHIZOPHRENIA.

Dulu, sebenarnya Nath hanya memainkan alat music CELO. Tapi semenjak ia lari dari rumah dan tinggal dijalanan, ia mulai bermain violin, padahal, Nath sama sekali tidak pernah belajar memainkan violin.

Artikel yg ditulis steve tentang Nath menumbuhkan banyak simpati dari pembacanya, bahkan ada satu nenek yg rela memberikan Celo-nya untuk Nath. Dari sinilah hubungan Steve dan Nath semakin terhubung. Steve berusaha keras agar Nath mau tinggal dipenampungan, tapi susah sekali membujuk Nath yg sangat membenci rokok.
Parahnya, Nath semakin tergantung pada Steve, ia akan mengamuk kalo diingatkan tentang Tuhan, karena baginya, Steve Lopez lah Tuhannya.
***

Huhu..
Filmnya lumayan bagus, tapi entah kenapa belum mampu bikin gw terpukau. Padahal based on true story. Mungkin karena endingnya yg kurang berkesan. Music scoringnya juga belum mampu bikin gw merinding, padahal alunan musik Beethoven nya mantabh!

Akting keduanya THUMBS UP lah!!
Downey bikin gw kagum akan sosok kedermawanannya!
Jamie Foxx?? dia layak dapat oscar lagi!! keren pak aktingnya! salut!! BRAVO...!! ^^

Efek setelah nonton ini:

*jadi pengen bisa main Celo ama violin* :D


Watch the trailer here:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Counter Powered by  RedCounter