Welcome to my world

smiledevils

Senin, 22 Maret 2010

"NADA SOU SOU" Apa kau tau? aku begitu mencintaimu Kak!



Genre: Drama/Romance
Director: Nobuhiro Doi (Be With You)
Starring: Satoshi Tsumabuki, Masami NagasawaƩ
RunTime: 2 hrs
Released By: GV & Festive Films
Rating: PG
Official Website: www.festivefilms.com/nadsousou
Opening Day: 29 March 2007
***

Fiuuuh.....
sebenernya dah lama banget nonton film ini, dan film ini sendiri rilis di Jepang tahun 2007 yang lampau.

To be honest, gue lebih suka sama dorama-dorama dari Jepang daripada dorama Korea dan sekitarnya, Boys Before Flowers lah, apa-lah namanya itu (No Offense buat fans Dorama Korea). Beberapa hal yang gue suka dari dorama Jepang adalah: Kalau film-nya genre-nya komedi, pasti isinya bakal komedi total (walaupun tetep ada bagian mengharukannya). Kalau ceritanya tentang Drama, kebanyakan tema yang diangkat juga lebih manusiawi dan lebih down to earth, ga melulu menceritakan cinta-cintaan bak sinetron-sinetron perusak moral yang ada di tiap Chanel TV kita, yang mana anak ingusan umur 12-13 tahun bisa disulap jadi Ibu-ibu dan bapak-bapak kantoran, yang diawal cerita aja udah muncul konflik bertubi-tubi, ada acara adu mulut sampe dower, ada acara jambak-jambakan ampe pitak, dan akhirnya tuh sinetron berhasil bertahan hingga jilid 10, atau bahkan menuju jilid 100. Huhuhu...

Lets start with the synopsis.

Film ini, yang dalam bahasa Inggris artinya: Tears for you, atau dalam bahasa Pandora yang artinya: Air mata untukmu, ini menceritakan tentang seorang yatim piatu bernama Yota (Satoshi Tsumabuki), yang sejak kecil sudah ditinggal ayah-nya. Ibu-nya kemudian menikah lagi dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pemain Jazz di sebuah Bar. Ayah tiri-nya itu mempunyai seorang anak gadis bernama Kaoru (Masami Nagasawa), yang secara otomatis menjadi adik tiri-nya Yota.

Hubungan keluarga itu berlangsung harmonis, mereka tinggal di tepi pantai yang indah, dan hubungan adik-kakak antar Yota dan Kaoru pun semakin akrab. Yota sangat menyayangi adik tirinya itu, begitu pun Kaoru.

Namun ke-harmonis-an itu tak berlangsung lama, Ayah tiri Yota yang sekaligus ayah kandung Kaoru pergi meninggalkan rumah demi karirnya sebagai pemain jazz, dan itu membuat Ibu Yota terpukul hingga akhirnya depresi dan masuk rumah sakit. Kedua anak manis itu berdiri disamping Ibu-nya yang sedang terbaring dirumah sakit. Dan sangat tidak disangka, sang Ibu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Ada satu pesan yang disampaikan Ibu-nya kepada Yota, yakni agar selalu menjaga adiknya Kaoru dengan baik. Tapi, mereka pun harus terpisah, karena Kaoru akan tinggal bersama neneknya.

Beberapa tahun kemudian, Kaoru memutuskan untuk melanjutkan sekolah SMA-nya di kota tempat kakaknya, Yota tinggal. Yota senang sekali saat mendengar kabar itu, akhirnya setelah sekian lama ia tidak bertemu dengan adiknya, rasa rindu itu bisa terwujud dengan kehadiran Kaoru. Dan pertemuan itu pun sangat mengharukan, Yota memeluk Kaoru dengan mata berkaca-kaca.

Mulai saat itu, Yota bekerja keras demi pendidikan adiknya, menjadi pelayan restoran, hingga bekerja sebagai kuli bangunan. Ia ingin adiknya sukses, tidak seperti dirinya yang tidak mampu mengenyam bangku pendidikan karena masalah perekonomian. Hal ini membuat Kaoru merasa terbebani, hingga akhirnya, diam-diam Kaoru bekerja disebuah hotel untuk membantu masalah keuangan Kakaknya itu. Namun, Yota marah begitu mengetahui hal itu, ia merasa bahwa sudah menjadi kewajibannya untuk menjaga adiknya itu.



Setelah Kaoru lulus SMA dengan hasil yang memuaskan, ia memutuskan untuk tidak lagi menetap dirumah kakaknya itu, ia ingin tinggal dirumah kontrakan dekat dengan tempatnya akan kuliah. Sebenarnya, itu hanya alasan agar Kaoru bisa sedikit meringankan masalah ekonomi kakaknya, karena sekarang Kaoru sudah punya penghasilan dari bekerja paruh waktu. Namun ada satu hal yang akhirnya Kaoru sadari, bahwa sesungguhnya ada perasaan lain yang ia rasakan pada kakaknya itu, perasaan CINTA, bukan cinta antar Adik-kakak, melainkan cinta antar lawan jenis. Dan adegan perpisahan itu sangat mengaharukan.... wehehehe... love this scene..!! ^^

Bagaimana selanjutnya???? u must see....!! hehehe...

Secara keseluruhan, gue suka banget ama ni film, tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata saat melihat pengorbanan sang kakak yang rela bekerja keras hingga sakit-sakitan demi adiknya tercinta itu. Melihat sang adik yang sangat menyayangi kakaknya itu, bikin gue terharu. Tiap adegan nangis, pasti Yota akan memencet hidung-nya, yang menurutnya dengan memencet hidung, maka air mata tidak akan keluar, tapi tetep aja air mata ngalir makin deres.... huehehehe...

Tapi sayang, adegan klimaks-nya tidak dibuat terlalu mengharubiru, sehingga kesannya terlalu terburu-buru, dibagian akhir juga agak sedikit lama menuju another klimaks-nya, jadi agak sedikit geregetan nungguin-nya.

But, so far ni film OKE juga!! ceritanya sederhana tapi ngena banget.
patut ditonton!! oh iya, film ini diangkat dari lirik lagu Rimi Natsukawa berjudul sama Nada Sou Sou yang sangat populer di Jepang.

Ost-nya juga enak banget, menyentuh sekali......

Download Ost-nya:

Rimi Natsukawa-Nada Sou Sou

Begin-Sanshin No Hana

Rimi Natsukawa Feat Begin, Moriyama Yoshiko-Nada Sou Sou


watch the trailer:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Counter Powered by  RedCounter